/Tips Health Blogger Santai Jangan Stress
Tips Health Blogger Santai Jangan Stress

Tips Health Blogger Santai Jangan Stress

Health Blogger – Kehidupan modern yang serba instan membuat semakin banyak orang terpapar stress. Tanpa disadari, banyak orang yang mengalami perubahan nafsu makan saat stress menyerang. Apalagi sobat baru memulai membangun sebuah blog pasti sangat menyita waktu dan juga pikiran, yang dapat membuat sobat  mudah terserang stress.

Benarkah stress memicu berat badan?

Menurut pakar kesehatan, banyak orang yang ingin melampiaskan stress dengan mengonsumsi makanan tidak sehat di sebagian tempat. Untuk alasan itu, mereka bisa menambah berat badan. Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh University College London mencoba untuk mengetahui relevansi stres jangka panjang dan penambahan berat badan. Penelitian yang dilakukan melibatkan 2.527 peserta pria dan wanita berusia di atas 50 tahun menunjukkan bahwa stres jangka panjang memang bisa memicu kenaikan berat badan secara signifikan.

Para peneliti mengukur kadar hormon kortisol atau hormon stres yang ada pada dua potong rambut. Sebagai informasi, rambut panjang biasanya dihasilkan oleh pertumbuhan selama dua bulan. Setelah memperhitungkan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, kebiasaan merokok, dan adanya diabetes atau tidak, diketahui bahwa mereka yang memiliki kadar hormon kortisol tinggi yang memiliki berat cenderung tinggi dan indeks masa tubuh dan lingkar pinggang. Lebih besar.

Ahli kesehatan epidemiologi Sarah Jackson yang merupakan pemimpin penelitian tersebut mengatakan bahwa hubungan antara stres dan penambahan berat badan tampaknya menjadi kunci untuk mendapatkan berat badan ideal, yang merupakan cara untuk mengendalikan stres dengan lebih baik. Memang, memiliki kelebihan berat badan juga bisa menimbulkan stres sehingga kita akan sulit mengatasinya.

Namun, untuk menyadari bahwa stres bisa membuat kita lebih banyak makan, maka kita akan lebih baik dalam mengadopsi gaya hidup sehat dan pada akhirnya bobotnya bisa turun secara bertahap.

Jackson juga menyarankan untuk berhenti menghitung kalori setiap hari karena bisa memicu stres dan cobalah untuk lebih santai dan lakukan olahraga rutin agar hidup lebih berkualitas.

Jika Bermanfaat, Jangan Share & Comment.

Terima Kasih.