/Tips Blogger Health Makan Setelah Olahraga

Tips Blogger Health Makan Setelah Olahraga

Health Blogger – Sebagai seorang blogger pemula yang menghabiskan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam menatap layar komputer melakukan aktivitas blogging, untuk itu sobat harus melakukan aktivitas fisik dengan melakukan olahraga ringan dan juga menjaga pola makan agar tetap sehat, berolahraga harus di lakukan secara terjadual.Tidak hanya membuat kita sehat dan menghabiskan banyak keringat, tapi olahraga juga akan membuat kita merasa lapar dan haus. Banyak dari kita merasa kelaparan sehingga bisa menjadi ‘gila’ saat makan setelah berolahraga.

Ahli gizi Cynthia Sass mengatakan bahwa pengendalian asupan makanan setelah berolahraga sangat penting jika kita ingin mempertahankan berat badan dan membuat manfaat olahraga menjadi lebih maksimal. Sebagai contoh, jika kita gunakan dengan intensitas sedang dan tinggi, maka disarankan untuk makan sesegera mungkin. Latihan intensitas tinggi dapat memberikan tekanan yang luar biasa pada otot, sendi, tulang atas.

Baca: ini jika bermanfaat

Segera makan, maka kita akan segera mendapatkan nutrisi yang memperbaiki dan menyembuhkan otot. Ini juga akan membuat jaringan otot memiliki daya tahan lebih baik sehingga tubuh akan terasa lebih bugar dan kita kurang rentan terhadap cedera. Sementara untuk latihan dengan intensitas rendah, kita bisa memberikan jeda 30 sampai 60 menit sebelum makan makanan.

Tidak hanya berguna untuk menentukan waktu makan setelah berolahraga, pilihan makanan juga perlu kita perhatikan. Biasanya, kita akan memilih makanan yang bisa mengembalikan fungsi otot sehingga setelah olahraga benar-benar meningkatkan asupan protein. Namun, menurut Cynthia Sass, kita juga harus mengkonsumsi lemak sehat untuk penyembuhan otot dan sendi yang bisa terjadi sekaligus memberi energi agar sistem metabolisme tubuh aktif setelah berolahraga. Cynthia Sass sendiri menasehati kita untuk mengkonsumsi ubi jalar dan kacang-kacangan.

Selain makanan tersebut, kita juga bisa memadukan makanan sehat lainnya seperti sayuran, alpukat, gandum, telur, dan minyak kelapa.

Jika Bermanfaat, Jangan Share & Comment.

Terima Kasih.